Nafas Senja

Ilustrasi Image dari http://duniamimpi2.blogspot.com

Tak terasa nyawa ini sudah lama bersarang di tubuhku. Segumpal darah mengaliri badan, dan udara segar yang tak jenuh menemani hariku, baik di saat ku sadar dan tak sadar. Nafas itu menghidupkan berbagai sendi dalam tubuhku sehingga aku bisa berfikir, bisa bekerja dan bisa melakukan aktifitas. Pernahkah dia memintaku untuk berterima kasih? Sama sekali tidak. Bahkan ketika asap rokok mengganggu, dan cemar udara ku hirup hingga menyesakkan jangtungkupun, nafas masih setia menemani.

Di ufuk senja ini, dimana pemahamanku semakin rancu dengan berbagai memori yang memenuhi otak, membuatku ingin menyapa kabarmu wahai nafasku. Dan ketika aku semakin menikmati keiklasanmu, semakin aku meracunimu dengan kotoran. Senja ini berkabut selimut tebal yang menyesakkan. Setia kamu menemani.

Belukar peradaban semakin memilukanmu, di balik jendela malam tempat bersemayam sementara selalu kau sanggah demi kemuliaan dan keberlangsungan hidup. Uraian kata berselimut kalimat menggunung memenuhi rongga alam, kaupun tak bosan meniupkan kehidupan di setiap jengkal gerakanmu.

Nafas senja menuju malam pekat, senantiasa bersandar pada hakikat kepemilikan. Entah siapa yang menggiringmu untuk sampai di penghujung kehidupan. Semua itu mesterimu yang tiada habis terurai rajutan kata dan kalimat. Ijinkan aku mengenalmu, supaya kita akrab dan tanpa tendensi apapun seperti yang kamu lakukan padaku. Isak tangis yang kutahanpun itu kamu yang menggerakkan, andai kamu tiada, jasat ini tak berguna, tangan tak bisa mengurai kata. Mulut tak berucap, mata tak memandang, kaki tak melangkah, bergulai lemas di peraduan di tengah kerumunan orang yang di dalamnya kamu juga bersemayam.

Nafas senja terima kasih atas kebaikan kamu, kurasa keindahan alam, kurasa warnanya kebersamaan di saat kamu setia bergerak dan menghidupi.

Iklan

2 thoughts on “Nafas Senja

tolong masukannya yah

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s